8 Cara Meningkatkan Kinerja Android

6:32 AM Hkbp resort sungai langkai 0 Comments


1. Selalu update perangkat lunak (software) Android
Apabila anda sudah melakukan berbagai macam cara yang bertujuan untuk meningkatkan kinerja smartphone Android anda, namun semuanya tidak berhasil juga dan masih tetap lelet. Maka solusi yang bisa anda lakukan yakni dengan mengupdate software Android HP anda, karena bisa saja software anda yang sudah lama membuat kinerjanya lelet.
2. Hapus/unistall aplikasi yang tidak penting
Kebanyakan para pengguna Android merasa bangga dengan memiliki aplikasi cukup banyak di ponselnya, padahal itu sangatah berpengaruh pada kinerja software Android nya. Karena dengan terlalu banyak aplikasi yangkita install, maka memori RAM yang digunakan pun cukup banyak. Jelas ini akan memberatkan kinerja prosesor dan juga software Android, maka disarankan untuk menghapus aplikasi pihak ketiga yang tidak terlalu penting untuk mendapatkan kinerja software yang cepat.
3. Hilangkan aplikasi bawaan HP yang tidak perlu
Sebenarnya tak hanya aplikasi pihak ketiga saja yang membuat kinerja software Android smartphone anda lelet, aplikasi yang sudah disediakan oleh perusahaan smartphone tersebut juga jika terlalu banyak cukup mempengaruhi kinerja Android. Maka dari itu, kami sarankan untuk meng uninstal aplikasi bawaan yang dirasa tidak perlu.
4. Hindari penggunaan Live Wallpaper
Wallpaper yang bergerak atau yang hidup juga ternyata dapat mempengaruhi kinerja software Android, mungkin anda tak menyadari jika menggunakan wallpaper seperti itu selain dapat menguras baterai yang lebih boros juga ternyata akan meleletkan kinerja Android. Karena live wallpaper ini sama saja seperti kita memainkan game sepanjang hari pada smartphone.
5. Buang widget yang tidak perlu
Pemakaian widget juga ternyata sama halnya kita menggunakan live wallpaper dan bermain game seharian pada smartphone, dan tentunya ini sangatlah tidak baik dan berpengaruh bagi kinerja Android. Apalgi jika widget real-time yang diwajibakn update setiap saat dibutuhkan, maka dianjurkan untuk membuang widget yang tidak terlalau perlu demi mendapatkan kinerja smartphone Android anda maksimal.
6. Pilih Launcher yang tepat (Nova Launcher)
Saat ini banyak sekali pilihan untuk aplikasi Launcher, memang tidak dipungkiri jika  launcher bawaan smartphone memiliki tampilan dan juga kinerja yang kurang maksimal. Maka dari itu, kebanyak pengguna smartphone memilih untuk menginstal aplikasi launcher dari pihak ketiga. Namun yang perlu anda ingat, pilihlah launcher tersebut secara tepat dan yang menurut kami paling bagus adalah Nova Launcher.
 7. Lakukan Factory Reset berkala
Biasanya hal ini dilakukan jika waktu pemakain smartphone Android ini sudah terlalau lama, dan jangka waktu yang sering dipakai adalah maksimal 3-4 kali melakukan Factory Reset berkala guna me-refresh sistem Android dalam satu bulan. Hal ini bertujuan untuk menghapus file-file yang sudah menumpuk dan juga tentunya meningkatkan kinerja software Android HP anda lebih ringan.
8. Root dan Mod Android Anda
Cara yang terakhir yakni dengan melakukan rooting dan modding guna meningkatkan kinerja software Android smartphone anda.

You Might Also Like

0 comments: